Kamis, 15 Agustus 2013

Soto Padang



Awalnya saya belum terlalu suka dengan soto padang, karena dulu pernah coba tapi lupa di mana, rasa kuahnya seperti jamu dan rasa rempah-rempahnya kuat sekali. Seiring berjalannya waktu saya sering diajak teman saya yang asli Padang untuk makan soto Padang H St Mangkuto.

Teman saya menuturkan sudah cukup lama menjadi pelanggan tetap soto padang H Mangkuto ini. Bahkan dia bilang bahwa soto padang ini salah satu yang terenak yang pernah dimakan.

Soto Padang H St Mangkuto memang legendaris, karena sudah ada sejak 1987. Hebatnya, di sini hanya menjual menu soto padang saja tidak ada menu lain. Setiap hari, pelanggan selalu ramai. Soto padang Mangkuto mempunyai tiga cabang di Jakarta.

Oleh karena itu, Anda jangan kaget kalau makan di sini. Ukuran satu porsinya tergolong kecil karena menggunakan mirip mangkok soto kudus yang ukuran kecil. Saya kalau makan di sini biasa makan dua mangkok. 

Menurut saya, kelebihan soto padang Mangkuto mulai dari kuahnya yang lezat, lalu dagingnya itu lho, enak banget dan terasa garing. Sotonya dilengkapi soun dan sedikit perkedel yang sudah dicampur jadi satu. Sambalnya memang tidak pedas, tapi bisa menambah nikmat soto ini.

Makan soto padang cocoknya ditemani kerupuk merah. Kalau Anda pesan nasi, sudah ada sedikit kerupuk merah. Kalau saya sudah pasti nambah kerupuk merah yang sudah disediakan di setiap meja dengan dibungkus plastik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar