Jumat, 22 Maret 2013

Membuat Bentuk Tubuh Ideal


Membuat Bentuk Tubuh Ideal
Bagi kita memiliki tubuh yang tampak ideal tentu adalah dambaan bagi setiap orang entah dari kalangan muda hingga yang telah berumur. Selain itu memiliki tubuh ideal dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat lagi maka tidak heran banyak diantara kita memaksakan diri untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tetapi bagi kalangan menengah keatas tidak akan kesulitan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan setumpuk uang yang dimiliki untuk dihabiskan berjam-jam membentuk tubuh ideal. Akan tetapi kita pun masih bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan cara alami dan tidak perlu menghabiskan uang dan waktu yang banyak dan belum tentu tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini menjadikan kita lebih percaya lagi untuk mencoba produk-produk baru yang ditawarkan. Jangan ambil jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh idea.
Berikut ada beberapa langkah awal yang mungkin dapat membangkitkan semangat kita untuk membentuk tubuh ideal dengan berolahraga secara rutin yaitu:
  • Lari
Bagi kita yang ingin mendapatkan paha dan bokong yang kencang, dan mengurangi pembentukan lemak yang berlebihan kita patut mencoba melakukan kegiatan ini tiga kali seminggu minimal selama 45 menit. Selain itu kegiatan tersebut yang dilakukan pada pagi hari juga dapat meningkat kualitas hidup yang lebih sehat.
  • Berjalan
Kegiatan berjalan selain mendatangkan kesehatan dan keringat juga dapat mengurangi lemak di sekitar lingkar pinggang, bokong menjadi kencang dan memperlancar sirkulasi darah. Kegiatan inipun hendaknya dilakukan secara rutin. Kita pun masih bisa memilih kapan dan dimana akan melakukan kegiatan ini terlebih dengan kesibukkan bagi kaum wanita karir yang terbiasa memiliki rutinitas yang berlebih dan menuntut pergerakkan tubuh yanglebih. Untuk mendapatkan hasilnya maksimal, berjalan dalam kecepatan yang membuat kita bernafas lebih cepat tetapi hidarkan yang membuat kita berlari dan lakukan berjalan sesering mungkin.
  • Berenang
Selain tubuh yang ideal mendapatkan kaki yang indah pun akan sedikit menjadikan kita lebih percaya diri terlebih dengan wanita karir yang sedikit menampilkan bentuk kaki dalam aktifitas dari segudang rutinitasnya dan untuk mendapatkannya punadalah dengan melakukan beberapa putaran dalam berenang untuk membentuk  bahu yang kuat, kaki yang langsing dan bentuk bisep sempurna.
  • Angkat beban
Selain membuat kita hidup lebih sehat kegiatan ini juga bisa membuat kepercayaan diri yang lebih dengan penampilan yang tampak mengagumkan. Kitapun tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke gym tetapi cukup dengan membuat benda-benda disekitar kita untuk digunakan dalam program kali ini. 

Rabu, 20 Maret 2013

Tips Makanan Sehat Untuk Orang Sibuk



Hei sobat, nasib jadi orang sibuk. Mungkin anda seseorang  yang sibuk mengurusi pekerjaan kantor dan rumah tangga, sehingga tidak sempat mencukupi kebutuhan gizi? Bagaimanakah solusi agar anda bisa tercukupi kebutuhan gizi? Inilah solusinya, yaitu, sering-seringlah ngemil.

Bukan mengajak Anda menambah kalori dan berat badan dengan camilan mengandung garam, lemak dan gula tinggi. Melainkan camilan sehat, bergizi yang pasti 'aman' untuk menjaga berat badan ideal. Apa saja? Ini dia tujuh camilan sehat untuk anda yang sibuk:

Buatlah snack sehat Anda sendiri yang terdiri dari macam-macam kacang seperti almond, kenari, mede, kacang tanah dan berbagai buah kering seperti apel, cranberry, jeruk, nanas dan kismis. Kacang mengandung lemak sehat yang bisa menurunkan kolesterol, sementara buah memiliki serat yang membuat perut terasa kenyang.

2. Sereal
Sereal yang biasa dikonsumsi dengan susu untuk sarapan, juga bisa Anda jadikan camilan sehat. Sereal mengandung berbagai nutrisi penting seperti folic acid, vitamin dan mineral. Pilih sereal dari gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula. Konsumsilah dalam keadaan kering saat keinginan ngemil Anda datang.

3. Cokelat
Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Selain rendah kalori dan bisa membuat perut kenyang, dark chocolate juga baik untuk kesehatan jantung. Hanya saja, batasi konsumsinya tidak lebih dari 1 batang cokelat berukuran 50 gram sehari.

4. Potongan Buah dan Sayur Segar
Sempatkan untuk mengemas berbagai buah dan sayur potong sebagai camilan di jalan atau kantor. Anda bisa memasukkan tomat ceri, wortel, paprika, ketimun, anggur, stroberi, melon dan pepaya. Lebih berwarna, serat, mineral dan vitamin yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Membantu Anda merasa lebih kenyang dan berenergi tanpa harus kelebihan berat badan.

5. Yoghurt
Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Beberapa jenis yoghurt bahkan mengandung probiotik yang membantu melancarkan pencernaan. Pilih jenis plain yoghurt tanpa lemak dan gula tambahan. Yoghurt tanpa rasa mungkin akan terasa agak hambar, jadi Anda bisa menambahkan 2 sendok madu atau buah segar. Konsumsilah minimal satu cangkir yoghurt per hari.

6. Edamame
Edamame adalah jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarna hijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya mentah atau direbus (tapi jangan merebus terlalu lama).

7. Jus/ Smoothie
Camilan tidak hanya bisa dikunyah, tapi juga diminum. Segelas jus buah murni atau smoothie, merupakan cara paling praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda per hari, plus, mengenyangkan. Menurut penelitian, buah dan sayur mengandung antioksidan tinggi yang bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer (pikun). Tapi pastikan jus terbuat dari 100% buah asli tanpa campuran susu atau gula. Untuk smoothie, campurkan buah dan sayur dengan sedikit yoghurt.

Khasiat Buncis


gambar Buncis
Anda tentu tak asing lagi dengan buncis. Tanaman yang bernama latin Phaseolus vulgaris ini buahnya mirip kacang panjang, tapi lebih pendek dan gemuk. Selain enak disayur, ternyata juga mengandung manfaat bagi kesehatan. Seperti apa itu?
Tanaman yang termasuk familia Papilionaceae (Leguminosae) ini merupakan jenis tumbuhan semak tegak atau membelit dengan panjang 0.3 – 3 meter. Daun penumpu tetap melekat lama. Anak daun bulat telur, dengan pangkal membulat, meruncing, dan kedua belah sisi berambut. Tandan bunga buncis berada duduk di ketiak tanaman, dengan 1-2 pasangan bunga. Tangkai tandan masih, setinggi-tingginya 6 cm, dan kerapkali lebih pendek. Anak daun pelindung di bawah kelopak panjang 3-9 mm. Kelopak tinggi 5-8 mm, gigi yang teratas sangat pendek.
Tanaman buncis ini memiliki bunga mahkota putih. Makin tua, mahkota tersebut berubah warna menjadi kuning, bahkan kadang-kadang menjadi warna ungu. Biji maupun buah buncis dijumpai dalam banyak variasi dan diperdagangkan dengan nama yang berbeda sebagai sayuran. Mulai dari buncis coklat dan putih, buncis spercie dan snijbonen, serta buncis perluru dan kievitsbonen. Bagian yang digunakan buah dan buncis.
Tanaman buncis berasal dari Amerika dan banyak ditanam di sana. Tumbuhan ini juga tidak sulit untuk dibudidayakan. Umumnya budidaya dilakukan dengan menggunakan biji. Tanaman merambat ini sungguh enak jika buahnya yang masih muda disayur, apalagi kalau dijadikan tambahan untuk sop. Komposisi senyawa dalam sayuran buncis antara lain: alkaloid, flavonoida, saponin, triterpenoida, steroida, stigmasterin, trigonelin, arginin, asam amino, asparagin, kholina, tanin, fasin (toksalbumin), zat pati, vitamin, dan mineral.
Berdasarkan penelitian, di dalam buncis terkandung zat b-sitosterol dan stigmasterol yang mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin sendiri adalah hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh pankreas dan berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Apabila pankreas hanya mampu menghasilkan sedikit insulin (atau tidak sama sekali) maka seseorang akan terkena penyakit diabetes mellitus. Dengan demikian, dengan mengkonsumsi buncis, kita juga akan terhindar dari penyakit kencing manis tersebut.
Agar khasiatnya lebih terasa, Anda bisa mengkonsumsi buncis dengan cara dimakan sebagai lalapan atau dimasak dalam bentuk oseng-oseng dengan tambahan daging. 

Senin, 18 Maret 2013

Cara Menghemat Baterai Android


Salam Droiders kali ini BMaster23 mau bagi Tips Menghemat Baterai Android ,beberapa cara dibawah ini bisa juga buat blackberry dan smartphone lainnya,Berikut Langkah-Langkahnya :


1. Jangan install aplikasi terlalu banyak.
Karena aplikasi yang banyak akan membuat kinerja ponsel bekerja semakin keras sehingga terasa lebih lambat dan battery lebih cepat habis. Selain itu sering juga aplikasi gratisan dari google play yang menyertakan ads / iklan pada saat dipakai, iklan ini akan terdownload secara online dan tanpa terasa battery lebih cepat habis.

2. Batasi install aplikasi yang butuh online secara terus menerus.Semakin sering ponsel online, maka akan semakin banyak pula battery yang terpakai, karena itu pilihlah aplikasi yang benar-benar diperlukan.

3. Kecerahan
layarAtur kecerahan layar pada posisi yang tidak terlalu terang, semakin redup maka battery akan semakin awet.

4.Animasi
Adanya animasi memang mempercantik tampilan ponsel kita, namun akan menyebabkan battery lebih cepat habis, karena itu jika ingin battery lebih awet ada baiknya kita hilangnya animasi, adapun caranya dengan memilih Pengaturan > Tampilan > Animasi > Tidak ada animasi

5.Wallpaper animasi (live wallpaper) Sama halnya seperti animasi, wallpaper animasi (live wallpaper) juga dengan cepat membuat battery lebih cepat habis, gunakan tampilan default agar battery lebih tahan lama

6.GPS
Penggunaan GPS akan memakan battery yang lumayan banyak, sebaiknya gunakan network operator saja untuk mengetahui lokasi ponsel kita sekarang pada peta.

7. Wifi
Matikan wifi jika tidak diperlukan

8. Bluetooth
Sama halnya seperti GPS dan Wifi, penggunaan bluetooth secara terus menerus dapat mempercepat battery habis.

9. Jaringan Edge Berselancar menggunakan jaringan 3G atau HSDPA memang mengasyikkan karena cepat, namun battery juga semakin cepat terkuras, lebih baik memilih jaringan Edge agar battery bertahan lebih lama. Caranya pilih Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Jaringan seluler > Mode Jaringan > Hanya GSM

10. Matikan autosync Fitur ini digunakan untuk syncron otomatis pada email, kontak dan foto. Jika anda tidak menggunakan ketiga fitur tersebut atau anda tidak menggunakan push mail, sebaiknya matikan fitur ini. Caranya pilih Pengaturan > Akun dan sinkr. > Hilangkan centang pada Data latar belakang dan Sinkr Otomatis.

11. Matikan widget dan iconWidget akan online secara otomatis sedangkan icon akan memperberat kinerja ponsel sehingga battery pun akan lebih cepat habis

12. Automatic update Menu ini biasanya digunakan untuk update jika ada notifikasi terbaru, contoh yang menggunakan menu ini adalah facebook, twitter dll.Matikan fitur ini untuk memperpanjang battery.

13. Sinyal lemahJika kondisi sinyal lemah, handphone akan berusaha untuk mencari sinyal, terkadang handphone sampai hangat gara-gara sinyal yang sangat lemah. Jika dalam kondisi seperti ini sebaiknya menggunakan opsi flight mode.

14. Cara chargerSebulan sekali, sebaiknya kita membiarkan handphone kita sampai kondisi 0 dan kemudian charging dalam kondisi mati hingga 100%, cara ini cukup membantu untuk memperlama penggunaan battery.

15. Matikan fitur onlineSebenarnya cara ini tidak dianjurkan, tapi jika anda sangat jarang untuk online dan lebih membutuhkan daya tahan battery yang prima anda bisa memilih cara ini, pengalaman penulis menggunakan handphone galaxy young jika mematikan fitur online handphone dapat bertahan hingga hampir 1 minggu sedangkan jika online hampir 2 hari (kondisi handphone jarang dipakai),
Caranya pilih Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Jaringan seluler > Hapus centang pada Gunakan data paket.

Sekian postingan saya tentang "Cara Menghemat Baterai Android"
Selamat Mencoba

Minggu, 17 Maret 2013

Jangan Salah Makan Serat


Mungkin Anda sudah sering mendengar manfaat serat bagi tubuh. Agar pencernaan lancar, makanan yang mengandung serat seringkali dianjurkan . 


Ya, serat memang dapat berfungsi sebagai pembersih saluran cerna sehingga membantu mengatasi konstipasi atau sembelit. Serat juga dapat berguna untuk membuat Anda kenyang lebih lama sehingga membantu program diet Anda. Bahkan serat juga membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah timbulnya sel kanker.

Namun, jangan asal makan serat. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari serat, maka perlu diperhatikan jenis serat yang Anda asup.  Menurut  pakar gizi klinik dokter Samuel Oetoro, serat terdiri dari jenis macam, yaitu serat larut air dan serat tidak larut air.

Berikut adalah penjelasan Samuel tentang kedua jenis serat :

1. Serat larut air (soluble fiber)

Menurut Samuel ketika mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat larut air, di lambung akan terjadi pembentukan gel karena adanya reaksi serat ini dengan air. "Gel akan membuat lambung penuh dan mengirimkan sinyal ke otak bahwa tubuh sudah kenyang," ungkap salah satu penulis buku Smart Eating ini.

Maka, kata Samuel, serat larut air sangat baik saat Anda sedang ada dalam program pelangsingan tubuh karena dapat membuat Anda tidak mudah lapar. 

"Serat larut air didapatkan dari batang tanaman hijau," kata Samuel. Selain itu serat larut banyak ditemukan di kacang almon, oat, brokoli, wortel, dan buah-buahan seperti berry, pisang, apel, dan pir.

2. Serat tidak larut (insoluble fiber) 

Serat jenis ini dapat berfungsi membersihkan saluran cerna sehingga membantu melancarkan buang air besar. 

"Serat tidak larut air akan terbawa melewati saluran cerna hingga ke usus besar," tutur Samuel.

Serat tidak larut air didapatkan dari beberapa jenis makanan seperti gandum utuh, biji-bijian, daun-daunan hijau, buah seperti avokad, kiwi, dan tomat.

Nah, sudahkah Anda makan serat hari ini?

Kamis, 14 Maret 2013

Infeksi Malaria Pertama Cegah Infeksi Berikutnya

Sebuah tim peneliti telah menemukan bahwa malaria yang sudah ada mencegah infeksi oleh parasit malaria berikutnya dengan cara membatasi keberadaan besi dalam hati inang. Penemuan ini memiliki implikasi penting bagi penanganan dan pencegahan malaria yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.



Studi tersebut dikembangkan oleh tim yang dipimpin oleh peneliti Maria M. Mota diInstituto de Medicina Molecular, Lisabon, Portugal, yang bekerja sama dengan para peneliti di Weatherall Institute of Molecular Medicine dan Universitas Oxford; dan didanai oleh Portuguese Fundacao pra a Ciencia e Tecnologia, Yayasan Sains Eropa dan Dewan Penelitian Medis, Inggris.

Dalam studi baru ini, para peneliti memfokuskan pada bagaimana parasit malaria berkembang, baik di hati maupun dalam sel-sel darah merah dan menganalisa pola-pola infeksi pada tikus, mencari kasus khusus "infeksi super", di mana seseorang yang sudah terinfeksi malaria kemudian digigit oleh nyamuk kedua yang sudah terinfeksi. Seseorang dalam kawasan resiko tinggi dapat digigit oleh ratusan nyamuk terinfeksi malaria per tahun, yang membuat masalah infeksi super sangat relevan. Studi tersebut untuk pertama kalinya mengungkap peran vital besi dalam perkembangan lebih dari satu infeksi malaria, yang memiliki implikasi kuat bagi suplementasi besi untuk memerangi anemia pada kawasan-kawasan endemis malaria.

Setelah nyamuk menggigit, parasit-parasit malaria pertama-tama menuju hati, menjadi banyak, kemudian keluar dan menyerang sel-sel darah merah. Sebelumnya diketahui bahwa parasit-parasit baik di hati maupun di darah memerlukan besi untuk bertumbuh. Studi baru ini menunjukkan bahwa gigitan kedua nyamuk pada seseorang yang sudah membawa parasit-parasit darah, tidak mengakibatkan ledakan penuh infeksi kedua. Infeksi super diblokir di hati oleh infeksi pertama. Efek protektif ini disebabkan karena parasit-parasit darah menyebabkan parasit-parasit di hati menjadi kehabisan besi, oleh karena itu mereka tidak dapat bertumbuh. Oleh karena itu, hasil-hasil yang diperoleh meragukan konsep biologi bahwa infeksi sel-sel inang berbeda (hepatosit hati atau sel-sel darah merah) terjadi secara terpisah satu sama lain, yang juga memiliki dampak pada bidang penelitian infeksi yang melebihi malaria.

Dr. Silvia Portugal, peneliti pertama studi tersebut mengatakan: "Saya sangat senang kami bisa menemukan interaksi menarik seperti itu terjadi antara tahap-tahap parasit malaria berbeda pada satu inang, dan ini mungkin berkontribusi bagi pengendalian malaria di masa yang akan datang."

Dr. Maria Mota, yang memimpin studi tersebut di Instituto de Medicina Molecular di Lisabon mengatakan: "Penemuan kami membantu menjelaskan perbedaan-perbedaan pada resiko infeksi dan kompleksitas infeksi pada orang-orang muda yang diamati di kawasan-kawasan endemis malaria yang memiliki penjelasan spekulatif yang dibutuhkan hingga saat ini. Lagi pula, mereka meragukan pemikiran bahwa infeksi pada tipe-tipe sel berbeda terjadi secara independen, yang mungkin berdampak pada penelitian mendatang dalam bidang penyakit menular secara keseluruhan."

Dr. Hal Drakesmith yang bekerja sama mempimpin studi tersebut di Weatherall Institute of Molecular Medicine menambahkan: "Sekarang karena kita mengerti bagaimana parasit-parasit malaria melindungi wilayah mereka dalam tubuh dari parasit-parasit pesaingnya, kita mungkin dapat mempertinggi mekanisme pertahanan alami ini untuk memerangi resiko infeksi-infeksi malaria. Pada saat yang sama kami perlu melihat kembali pada kelayakan program-program suplementasi besi di kawasan-kawasan endemis malaria, sebagaimana kenaikan resiko infeksi yang mungkin terjadi perlu ditimbang dengan manfaat-manfaat yang didapatkan. Lebih banyak data diperlukan untuk masalah ini."

Malaria merupakan penyakit merusak yang mempengaruhi kawasan-kawasan ekstensif Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Selatan, menyebabkan beberapa ribu kematian per tahun pada anak-anak di bawah lima tahun. Malaria disebabkan oleh infeksi Plasmodium parasit protozoa, yang termasuk pada jenis Apikompleksa. Percobaan untuk membasmi malaria sejauh ini belum berhasil. Kegagalan tersebut bisa dihubungkan pada kenaikan resistensi insektisida pada nyamuk dan pada obat-obatan anti malaria pada parasit. Ada kebutuhan mendesak pengembangan strategi baru melawan malaria.

Penemuan ini dipublikasikan tanggal 15 Mei 2011 di Nature Medicine.

Selasa, 05 Maret 2013

Game Online Seru "Lets Drive Challenge" Buruan coba!!


Kalian tau Toyota guys? , Toyota adalah salah satu pabrik mobil terbesar yg di kabarkan bulan maret ini akan mengeluarkan satu unit mobil terbaru berupa new city car. Selain mengeluarkan sebuah unit mobil juga mengeluarkan permainan game online yg keren abis sebagai pengantar ketika waktu launching tiba di publik, game yg simple, menarik, bikin ketagihan dan tentunya mudah di mainkan.



Game ini bernama Toyota drive challenge, game berplatform flash player didalam website ini ternyata mengajak publik untuk berkompetisi secara online dengan menggunakan salah satu akun social networking. Peserta yg telah registrasi di game tersebut mulai tgl 1-15 maret memiliki kesempatan untuk dapat test drive bareng sama artis selebriti favoritenya seperti Marissa Nasution, Raline Shah atau Ben Joshua. Tapi hanya tiga pemain beruntung yang terpilih untuk meet & drive bareng selebriti pilihannya pada Test Drive Event. Bukan itu saja masih banyak artis lainnya ko yg bisa kalian ajak test drive bareng :) sungguh menyenangkan bukan...

Di sisi game ini cukup mudah di mainkan sehingga siapapun dg mudah melewati tantangan yg di berikan di game ini. Karna tantangannya cuma mengumpulkan poin dengan waktu yg di telah di berikan di game tersebut dengan cara mendapatkan bintang dan koin untuk dapat mengeluarkan mobil di dalam labyrinth.
Sebelumnya peserta harus memilih hadiah yang diinginkan dan memilih mobil yang disuka untuk dimainkan, setelah itu login dengan akun facebook masing-masing dan lalu mengisi data-data diri. Setelah itu barulah bermain. Jumlah coin dan bintang yang dikumpulkan dan seberapa cepat kamu mengeluarkan mobil dari labyrinth menjadi hitungan sejumlah point bagi kamu, dan bagi peserta yang mendapatkan point tertinggi akan  berkesempatan mendapatkan hadiah yang telah dipilihnya pada saat permainan dimulai.


Hadiah yg bisa kalian pilih guys seperti IPad mini, Camera Nikon DSLR, dan Sony VAIO serta Voucher belanja tiap minggunya. Kompetisi online game “Let’s Drive Challenge” akan ditutup 11 April 2013. Untuk registrasi dan informasi lengkap mengenai cara ikutan, cara bermain dan ketentuan lainnya, langsung klik di www.letsdrivechallenge.com.

Ayo coba keberuntungan kalian di permainan ini guys siapa tau saja kalian orang yg beruntung yg bisa mendapatkan hadiah yg kalian pilih serta test drive dengan artis pilihan kamu :) tunggu apalagi buruan main sekarang juga :)