Minggu, 14 Juli 2013

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa


(c) shutterstock
 - Bulan Ramadan tiba, sahabat muslimah Vemale pasti sedang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Meskipun sedang puasa, aktivitas tetap harus berjalan dengan penuh semangat. Untuk urusan kecantikan, jangan sampai puasa membuat Anda lupa merawat kulit.
Masalah kulit kering, bibir pecah dan mata yang sayu sering hadir saat bulan Ramadan tiba. Agar Anda tetap fresh dan cantik selama bulan Ramadan, inilah tips yang bisa Anda lakukan.
Cuci Wajah Sebelum Tidur
Secapek apapun aktivitas Anda, usahakan mencuci wajah sebelum tidur. Anda harus memotong jam tidur karena harus makan sahur dan melakukan ibadah di malam hari, sisa makeup bisa menambah kesan kusam di wajah.
Pakai Pelembab Wajah, Bibir dan Tubuh
Kulit dan bibir yang kering adalah masalah yang sering dihadapi saat bulan Ramadan. Hal tersebut disebabkan karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyak asupan air pada saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir dan body lotion untuk mencegah kulit kering.
Pakai Tabir Surya
Jangan lupa selalu memakai tabir surya, walaupun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Karena itu, selalu pakai tabir surya dengan kandungan SPF dan PA.
Rambut Bersih dan Wangi
Wajah yang segar dan cantik dipengaruhi oleh kondisi rambut. Jangan sampai wajah tampak sayu karena rambut lepek dan gatal. Pastikan Anda keramas dua hari sekali. Gunakan shampo yang lembut dan selalu gunakan kondisioner setelah keramas.
Perbanyak Makan Buah Saat Sahur dan Berbuka Puasa
Untuk asupan dari dalam, perbanyak konsumsi buah segar saat sahur dan berbuka puasa. Buah-buahan yang bisa Anda pilih adalah buah dengan kandungan air yang cukup banyak. Selain memberi nutrisi pada kulit, buah yang kaya air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.
Tetap cantik saat puasa, dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar