Senin, 08 Juli 2013

Cara Mengatasi BlackBerry Lemot

BlackBerry adalah ponsel besutan RIM yang masih banyak peminatnya sampai saat ini. Walaupun android sudah merajai dunia smartphone, akan tetapi ponsel BlackBerry masih ada saja peminatnya. Ini dikarenakan BlackBerry ini sangat cocok untuk kalangan pebisnis yang membutuhkan BBM atau juga kalangan orang biasa.cara mengatasi blackberry lemot
Masalah yang terjadi pada ponsel BlackBerry adalah terkadang ponsel ini mengalami penurunan kinerja. Ini bisa ditandai dengan semakin lamanya waktu membuka aplikasi atau yang lainnya sehingga muncul jam pasir dengan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu, kita perlu mengembalikan performa BlackBerry kita menjadi powerful kembali. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi BlackBerry yang lemot.cara mengatasi blackberry lemot
  • Uninstall aplikasi yang jarang dibuka dan jarang digunakan. Aplikasi yang terinstall memang menjadi factor utama performa BlackBerry. Apabila aplikasi pada ponsel BlackBerry anda sudah banyak, maka ponsel akan menjadi lemot. Untuk itu, anda bisa menghapus aplikasi yang berat dan juga jarang anda gunakan.
  • Jangan terlalu banyak mengikuti grup BBM. Ini juga akan menyebabkan BlackBerry menjadi lemot. Bergabunglah dengan grup BBM yang penting saja.
  • Jika sudah selesai chat di BBM, sebaiknya anda tutup saja chat tersebut. Ini akan menjadikan performa BB menjadi kembali normal.
  • Jika BlackBerry sudah dirasa semakin lamban, silakan anda clear log BB anda.
  • Hapus cache pada browser. Ini akan membuat BlackBerry anda kembali normal.
  • Simpanlah file gambar, music, dan yang lainnya kedalam memori eksternal agar memori internal ponsel menjadi lebih lega.
Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan agar mengatasi BlackBerry yang lemot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar