Minggu, 13 Oktober 2013

Pembersih Wajah Yang Salah

Kalau Anda masih sering mengalami problem pada kulit yang membuat kulit jadi berjerawat, kusam dan bahkan tidak segar, mungkin yang salah hanya satu. Anda salah langkah saat membersihkan wajah.
Dr. Macrene Alexiades Armenakas, seorang asisten professor dari sekolah kedokteran Universitas Yale mengatakan bahwa banyak kesalahan yang dilakukan oleh wanita saat membersihkan wajah. Kesalahannya mungkin sepele, namun bisa membawa dampak buruk bagi penampilan kulit.
Seperti dilansir oleh Shine, berikut adalah beberapa kesalahan kecil yang biasa dilakukan wanita saat membersihkan wajah:


Asal pilih pembersih
Kebiasaan wanita yang buruk adalah selalu membeli produk pembersih wajah berdasarkan harga promo atau produk keluaran baru. Jarang ada wanita yang mencari produk pembersih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.
Aroma wangi, harga promo, produk baru, semua membuat wanita menjadi buta dan lupa akan tujuan awal membersihkan wajah.
Lupa mencuci tangan
Perlakuan membersihkan wajah yang benar adalah mencuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah. Bakteri atau virus yang menempel pada tangan bisa saja menimbulkan aneka masalah baru. Sayangnya, hal ini sering tidak disadari dan diacuhkan.
Air yang terlalu panas
Membasuh wajah dengan air hangat mungkin sesekali bisa membantu. Tetapi bila airnya terlalu panas, justru pori-pori terbuka lebar dan memicu terjadinya iritasi pada kulit.

Pakai beraneka produk sekaligus
Karena yang satu mengandung A dan yang satu lagi mengandung B, akhirnya Anda mixing beberapa cleanser jadi satu. Harapannya sih agar bisa saling melengkapi nutrisi yang dikandung. Padahal, tindakan ini hanya akan membuat kulit jadi bingung dan rugi. Apalagi jika formula satu sama lain kurang cocok.

Terlalu sering pakai peeling
Pakai peeling itu bagus kok, tetapi tak boleh terlalu sering dilakukan. Setidaknya dua minggu sekali saja peeling akan membantu membersihkan sisa kulit mati di wajah, tetapi bila terlalu sering maka ia akan membuat kulit jadi berantakan.

Membersihkan dengan facial wash
Membersihkan wajah dengan facial wash yang terpenting adalah membilasnya dengan bersih. Terkadang karena dianggap sepele, air yang digunakan untuk membilas jadi sekedarnya saja. Alhasil sisa sabun dan kotoran masih menempel dan dapat menyumbat pori-pori.

Melupakan bersih-bersih
Yang sering terjadi, karena lelah maka makeup di wajah dibiarkan begitu saja. Mungkin hanya dilap pakai tissue dan dibawa tidur. Hal ini bukanlah cara yang benar karena sisa makeup dapat menyumbat pori dan memicu terbentuknya komedo, jerawat, serta iritasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar