Rabu, 23 Oktober 2013

Cucilah wajahmu Dengan Benar

Cara agar mencegah semua problem kulit tersebut adalah dengan mengikuti langkah-langkah mencuci wajah yang benar, seperti dijelaskan berikut ini:

1. Pilih cleanser yang tepat
Bukan karena merknya merupakan produk luar negri yang sudah sangat terkenal, tetapi yang terpenting adalah apakah kandungan bahannya sesuai dengan jenis kulit serta kebutuhan kulit Anda?
Inilah cara yang paling tepat untuk memilih sabun untuk wajah. Perhatikan apakah formulanya diciptakan untuk jenis kulit berminyak, sensitif, kering, atau normal. Disarankan pula agar Anda tidak menggunakan sabun batangan sebagai sabun muka. Sabun batangan dapat membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya.

2. Pastikan tangan Anda bersih
Membersihkan wajah tentunya harus terlebih dahulu memastikan tangan dalam kondisi bersih. Bakteri yang menempel di tangan bisa saja melompat dan berpindah ke kulit wajah. Untuk mencegah hal itu, cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah.

3. Cuci handuk seminggu sekali
Pastikan untuk mencuci handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah setidaknya seminggu sekali. Bakteri bisa menempel dan berkembang pada handuk. Dengan rutin mencucinya, bakteri bisa ditekan jumlahnya.

4. Cuci wajah dengan air hangat
Memberikan efek yang terbaik, gunakan air hangat untuk mencuci wajah. Jangan terlalu panas, tetapi juga jangan terlalu dingin. Kemudian setelah dikeringkan, gunakan pelembab atau krim perawatan Anda sehingga peresapannya sempurna.

5. Cleanser - Facial wash - Toner
Urutan yang tepat untuk membersihkan wajah adalah memakai cleanser terlebih dahulu. Cleanser akan membersihkan dengan formula khusus, yang kemudian residunya diangkat oleh facial wash, dan kondisi kulit kembali seimbang serta disegarkan oleh toner.

6. Cukup 2 kali sehari
Apabila ingin membersihkan kulit dengan menggunakan facial wash, cukup gunakan 2 kali sehari saja. Tujuannya adalah agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Gunakan facial wash di pagi hari untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulit, berikut juga dengan sisa sel-sel kulit mati, dan sebelum tidur untuk membersihkan sisa makeup dan debu kotoran setelah seharian berada di luar rumah.

7. Jangan terlalu sering scrubbing
Hindari terlalu sering menggunakan sabun muka yang mengandung scrub dan fungsinya sebagai exfoliation. Dr. Graf mengatakan, bahwa merawat kulit memang harus maksimal, tetapi juga sekaligus lembut. Apabila Anda sering menggunakan scrub, maka jaringan kulit Anda akan rusak. Alhasil, bukan keindahan kulit yang Anda dapat, melainkan problem kulit yang semakin parah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar